Nim | : | D35180015 |
Nama | : | MOHAMAD HANAFI |
Prodi | : | Bimbingan dan Konseling |
Pembimbing 1 | : | Vasco Delano, M.Pd |
Pembimbing 2 | : | Muhamad Ikhsan, M.Pd. |
Tanggal | : | 03 Desember 2024 |
Mohamad Hanafi (2024). Profil Penerimaan Diri Siswa Sekolah Menengah atas Dan Kejuruan Di Kecamatan Bojong (Studi Deskriptif Pada Kelas XI Sekolah Menengah Atas Dan Kejuruan Tahun Ajaran 2023/2024).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendapatkan data aktual gambaran umum mengenai profil tentang penerimaan diri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh profil penerimaan diri siswa SMA Dan SMK Di Kecamatan Bojong. Peneliitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan sampel berjumlah 82 siswa dari beberapa SMA Dan SMK Di kecamatan Bojong yang dipilih secara acak. Instrumen yang telah di validasi untuk mengumpulkan data mengenai penerimaan diri siswa tersebut. Berdasarkan hasil temuan di lapangan yang telah dianalisis, maka dapat disimpulkan bahwa 75,6% siswa atau 62 siswanyang menunjukan tingkat Penerimaan Diri yang tinggi. 24,4% atau 20 yang menunjukan tingkat penerimaan diri yang sedang. Penelitian ini direkomendasikan untuk dipertimbangkan sebagai bahan acuan untuk meningkatkan penerimaan diri siswa dalam kurikulim pendidikan diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pihak sekolah dalam meningkatkan penerimaan diri siswa di masa depan.
Kata Kunci: penerimaan diri siswa